Ini yang Harus Dilakukan Industri Pariwisata Bali, Antisipasi Info Tidak Benar soal Gunung Agung

"Tidak ada cara lain, komunitas industri pariwisata di Bali harus bahu-membahu untuk membuat strategi kampanye yang positif dan efektif untuk memerangi berita hoax ini," kata Budi.
picsart_10-26-12-57-00

Pesonanews.com, Jimbaran – Pemerintah dan industri pariwisata di Bali harus bahu-membahu untuk melakukan kampanye positif secara terpadu, terkait dengan kondisi terakhir gunung berapi Gunung Agung.

“Tidak semua berita Gunung Agung merupakan realita yang sebenarnya. Bahkan, sebagian malah berita hoax,” kata Komisaris PT Hello Bali Media, Budi Purnomo Karjodihardjo, di Hotel Le Meredien, Jimbaran, Bali, belum lama ini.

Pada kesempatan memberikan sambutan saat gathering bersama sekitar 30 praktisi pemasaran & komunikasi hotel itu, Budi menduga bahwa berita yang tidak benar ini sengaja disebarkan karena hal ini terkait dengan persaingan industri pariwisata antar negara, yang saling berebut untuk menggaet wisatawan mancanegara.

“Tidak ada cara lain, komunitas industri pariwisata di Bali harus bahu-membahu untuk membuat strategi kampanye yang positif dan efektif untuk memerangi berita hoax ini,” kata Budi.

Budi menambahkan, dengan kampanye wisata yang tepat di dalam dan luar negeri, diharapkan, pada saat liburan akhir tahun dan pergantian tahun, wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara tetap mengambil tujuan berwisata di Bali, dibandingkan liburan di tempat wisata di negara lain.

Hospitality Platform Campaign

Pada kesempatan tersebut, Budi juga menyampaikan dukungannya terhadap industri pariwisata di Bali, perusahaanya menawarkan program platform siber kampanye hotel yang disebut Hello Ads.

“Hello Ads adalah hospitality plaftorm campaign yang bisa dioptimasi untuk mendongkrak tingkat hunian hotel karena mendukung direct booking hotel,” katanya.

Menurut Budi, Hello Ads adalah media agency yang membantu pemilik brand atau advertiser membangun awareness, meningkatkan jumlah pengunjung.

Hello Ads mempunyai spesialisasi pada platform yang khusus memberikan keuntungan bagi para pemilik hotel untuk mendapatkan revenue lebih besar dengan komisi yang kompetitif.

“Melalui platform Hello Ads para advertiser, pemilik hotel dapat dengan leluasa mengatur anggaran digital marketing dan tidak akan dikenakan biaya (Free) apabila iklan tersebut tidak di klik oleh pengunjung (CPC – Cost Per Click),” katanya.

Keuntungan Menggunakan Platform Hello Ads

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika hotel menggunakan platform Hospitality Hello Ads ini.

Pertama, pemilik hotel dapat beriklan ke jaringan OTA dalam satu platform saja, yaitu platform Hello Ads, Anda dapat beriklan di jaringan OTA seperti Agoda, pricebooking, trivago, trip advisor, kayak dan banyak lagi.

Kedua, pemilik hotel dapat menghemat budget campaign dengan platform Hello Ads dengan tipe campaign CPC – Cost Per Click

Ketiga, menggunakan meta search yang cakupan database nya lebih luas dari dari berbagai OTA, misal trivago saat ini mempunyai 22,67 juta per Juni tahun 2017, belum lagi meta search lain yang dapat dikelola.

Keempat, pemilik Hotel dalam hal ini akan bersaing langsung dengan OTA dalam meta search engine, sehingga tentunya akan meningkatkan direct booking tanpa perantaraan OTA dan selamat tinggal fee komisi yang besar dari OTA

Kelima, dalam Platform Hello Ads ini, para pemilik hotel dapat mensetting harga diskon untuk lama menginap dan booking H-30 sampai H-90 dan fitur menarik lain yang akan menarik pengunjung

Keenam, pada platform ini, para pengunjung yang ada sudah spesifik, para traveller, sehingga pencarian tidak meluas ke para audience yang bukan traveller (nieche audience)

Ketujuh, kampanye pada platform Hello Ads – hospitality ini, mudah dilakukan. Dengan proses koneksi API pada booking engine hotel maka platform kami akan mengolah data yang ada dan yang terbaik untuk diiklankan. (bud)

Categories
Bali
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY