Menteri Rini Soemarno Resmikan Resor Inaya Putri Bali di Nusa Dua

INAYA Putri Bali tidak hanya mengandalkan kekuatan arsitektur yang bertema Bali. Resor menawan ini pun menyediakan layanan Food & Beverages yang pastinya akan membuat pengalaman menginap tamu semakin berkesan. Tersedia beberapa restoran yang menawarkan aneka pilihan rasa dan konsep.
Resor Inaya Putri Bali diresmikan Menteri Rini

Pesonanews.com, Nusa Dua – Kekayaan budaya Bali sudah begitu mendunia. Banyak yang memuja Negeri Dewata yang menyemai benih-benih kultur hingga ke pelosok pulau. Hari ini, Inaya Putri Bali, wujud pelestarian kebudayaan dan tradisi Bali serta salah satu pelopor hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua diresmikan oleh Menteri BUMN Ibu Rini M. Soemarno.

Berada di kawasan Nusa Dua yang eksklusif, keramahtamahan ala Bali sudah terasa sejak memasuki area masuk INAYA Putri Bali. Resor nyaman dan berkelas ini sungguh tepat menjadi sarana menginap untuk sesaat “melarikan diri” sejenak dari keramaian ibukota yang padat, menyediakan pelayanan yang sempurna dan pengalaman terbaik khas Bali.

Arsitektur lobi yang nampak megah, dengan paduan material kayu yang mendominasi, menyambut tamu dengan nuansa eksotis. Ruangan lobi yang open-air membebaskan setiap pengunjung yang datang dapat langsung menikmati seluruh area resor yang terbuka.

Lobi utama yang didesain oleh arsitek putera bangsa, Ridwan Kamil, memiliki bentuk yang unik, mengadopsi bentuk lumbung padi yang dalam Bahasa Bali dinamakan Jineng. Detail atap dan tonggak-tonggak pendukung yang mencitra sisi tradisional merefleksikan pentingnya peranan lumbung padi bagi masyarakat tradisional Bali, karena lumbung merupakan bagian penting dari kehidupan mereka.

Tidak hanya menyambut para tamunya dengan bangunan lobi yang kaya akan sentuhan Bali, akomodasi yang ditawarkan INAYA Putri Bali juga tidak lepas dari nafas kehidupan tradisional Bali yang ikonik langsung ke jantung area resor, yaitu area Penglipuran.

Tamu yang memasuki area Panglipuran seolah berjalan di desa yang terletak di area Kintamani dan Gunung Batur tersebut. Ketujuh bangunan di Panglipuran memiliki nama berdasarkan Tujuh Dewi yang menjadi Jiwa INAYA Putri Bali.

Ketujuh dewi yang dilambangkan pada tujuh bangunan puri tersebut adalah Rukmini (Dewi Kecantikan), Saraswati (Dewi Pengetahuan, Seni Spiritualis dan Musik), Sri Laksmi (Dewi Kemakmuran), Dewi Sri (Dewi Kesuburan), Parwati (Dewi Alam Semesta), Uma (Dewi Tanpa Batas), dan Sinta (Dewi Cinta dan Kemurnian).

Tak hanya mementingkan detail yang berkesan etnik, tentu saja resor ini tetap mengedepankan faktor kenyamanan bagi para tamunya. Dengan jumlah total 460 kamar, setiap fasilitas kamar yang tersedia di INAYA Putri Bali terdiri dari beberapa pilihan kamar dan suite yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamu.

Antara lain Deluxe Room, Deluxe Pool Access, One Bedroom Suite, One Bedroom Suite Oceanview dan Two Bedroom Suite. Privasi juga ditawarkan dalam konsep berkelas internasional di deretan The Village, area vila dengan dua tipe yakni One Bedroom Villa dan Two Bedrooms Villa.

INAYA Putri Bali tidak hanya mengandalkan kekuatan arsitektur yang bertema Bali. Resor menawan ini pun menyediakan layanan Food & Beverages yang pastinya akan membuat pengalaman menginap tamu semakin berkesan. Tersedia beberapa restoran yang menawarkan aneka pilihan rasa dan konsep.

Gading Restaurant yang menjadi restoran utama adalah lokasi yang tepat untuk menikmati matahari pagi dengan beragam jamuan terbaik bagi para tamu. Konsep ruang makan yang terbuka dan menyatu dengan alam sekitar, menjadikan restaurant dengan kapasitas 250 tempat duduk ini lokasi yang tepat untuk menikmati sarapan sembari menikmati pemandangan laut.

HOMAYA restaurant adalah salah satu produk kuliner yang dibanggakan INAYA Putri Hotel. Dengan mengusung sajian nusantara yang bercita rasa tinggi, setiap hidangan di HOMAYA dibuat menggunakan bahan-bahan segar, higienis dan berkualitas. Dekorasi restaurant didominasi material kayu dengan meja komunal yang pas untuk dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman. Dengan kapasitas 80 tempat duduk, HOMAYA siap melayani para tamunya dari pukul 17:30 hingga 23:00.

Ja’Jan Bistro yang berada tepat satu level di bawah area lobi menjadi tempat yang pas bagi siapapun untuk menikmati suasana santai dan kasual. Di sini tamu bisa menikmati menu-menu pilihan seperti aneka snacks, light meals, signature blended tea yang seluruhnya tepat untuk dinikmati di waktu santai.

Menikmati INAYA Putri Bali tidak hanya menikmati leisure tetapi Bali seutuhnya, karena setiap aspek di INAYA Putri Bali mencerminkan keramahan dan kemegahan tradisi Bali, sehingga mengunjungi INAYA Putri Bali tidak hanya sekedar berlibur atau bersantai, tetapi mendapatkan kenangan yang akan tetap tinggal dalam ingatan. (joj)

Categories
Bali
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY