Kang Kota Tangerang Diskusi Kepemudaaan dengan Youth Studies Institute Indonesia

Menciptakan kerukunan, mencintai perdamaian, memberikan rasa aman dan menjaga kelestarian lingkungan Kota Tangerang, merupakan agenda penting anak muda Kota Tangerang dalam mewujudkan "Akhlaqul Karimah" dalam tindakan nyata.
Kang dan Nong Banten

Pesonanews.id, Banten — Kota Tangerang memiliki populasi anak muda yang signifikan, peran mereka dalam berbagai sektor pun tak diragukan. Menurut Giffari Adithia Fauzan, Kang Kota Tangerang 2016 “Semakin terbukanya peluang anak muda Kota Tangerang untuk mengembangkan diri diberbagai bidang, maka perlu penguatan kapasitas dan kualitas mereka”.

Berkenaan dengan hal tersebut, Youth Studies Institute (YSI) yang selama ini berfokus pada peningkatan potensi dan kajian anak muda merupakan mitra strategis untuk pemberdayaan mereka. Eddy Aqdhiwijaya, peneliti Youth Studies Institute menyampaikan “Peran positif anak muda Kota Tangerang akan mempengaruhi kemajuan Kota Tangerang yang dikenal sebagai “Kota Akhlaqul Karimah”. Tegasnya.

Menurut Eddy, perwujudan “Akhlaqul Karimah” hendaknya tidak hanya sebagai selogan tetapi harus diwujudkan dalam perbuatan. Menciptakan kerukunan, mencintai perdamaian, memberikan rasa aman dan menjaga kelestarian lingkungan Kota Tangerang, merupakan agenda penting anak muda Kota Tangerang dalam mewujudkan “Akhlaqul Karimah” dalam tindakan nyata. Jelasnya dalam diskusi yang berlangsung di Serpong Tangerang.

Dikarenakan perlunya penguatan dan peningkatan pada kapasitas dan kualitas anak muda Kota Tangerang. Ambassador of Youth Studies Institute (AYSI) Cakra Yudi Putra memberikan saran akan pentingnya menumbuhkembangkan “The 7 Principles of Youth” yang digagas oleh YSI dalam diri anak muda, dengan pembekalan ini anak muda Kota Tangerang akan semakin tangguh, damai dan percaya diri. The 7 Principles of Youth dapat diterapkan oleh anak muda di berbagai aktivitas mereka.” Jelasnya

Kang Kota Tangerang, Giffari Adithia Fauzan sebagai “icon anak muda” Kota Tangerang menyambut baik saran Ambassador of Youth Studies Institute (AYSI) dan berharap dapat merealisakan prinsip tersebut dalam diri anak muda Kota Tangerang melalui beberapa kegiatan mereka. Demikian seperti dikutip Hallobanten.com (*)

Categories
Banten
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • tni

    TNI dan Warga Sumbang Darah

    Halloapakabar.com, Bogor – Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor melakukan donor darah, Kamis (17/03/2016). Kegiatan berlangsung di hotel Savero Golden Flower, diikuti juga karyawan hotel dan organisasi...