Hadapi Libur Lebaran 2019, Keraton Kasepuhan Cirebon Dipercantik

Pesonanews.com, Cirebon – Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, mulai dipercantik dengan pengecatan di berbagai sudut untuk menyambut masyarakat yang akan berwisata di lokasi pada libur Lebaran 2019. “Persiapan libur...
keraton-kasepuhan-cirebon2

Pesonanews.com, Cirebon – Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, mulai dipercantik dengan pengecatan di berbagai sudut untuk menyambut masyarakat yang akan berwisata di lokasi pada libur Lebaran 2019.

“Persiapan libur Lebaran untuk tahun ini, kita lakukan pengecatan tembok keraton, agar lebih bagus lagi,” kata Sultan XIV Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadingrat di Cirebon, Minggu (12/5/2019), saat dihubungi.

Sultan mengatakan pengecatan tembok keraton merupakan upaya untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan kawasan cagar budaya tersebut.

Karena ketika tidak diurus, lanjutbya, akan kurang elok dipandang dan ini perlu diperhatikan, agar masyarakat nanti pada saat libur Lebaran bisa menikmati suasana keraton.

Selain itu, lanjut Sultan Arief, pihaknya juga sudah memberikan instruksi kepada abdi dalem agar siaga pada H-7 sampai H+7 Lebaran untuk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Keraton Kasepuhan dan juga Gua Sunyaragi.

“Semua pemandu, bagian kebersihan, keamanan, tiketing dan lainnya sudah kita siagakan pada H-7 sampai H+7 Lebaran untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Sultan mengatakan ada berbagai tempat di dalam Keraton Kasepuhan yang memiliki daya tarik, seperti Baluwarti Keraton, Museum Pusaka, Dalam Agung Pakungwati, Galery, resto dan lainnya.

Sementara untuk Gua Sunyaragi, kata Sultan, juga sudah dilakukan penambahan wahana baru yang kekinian, agar masyarakat tidak bosan.

Wahana baru itu adalah balon terbang, ayunan terbang, sepeda terbang dan panahan.

Sultan mengatakan tujuan penambahan wahana ini agar wisatawan tidak bosan karena setiap berkunjung hanya menemukan objek wisata yang itu-itu saja.

“Goa Sunyaragi memang itulah adanya benda yang usianya lebih dari 400 tahun dan tentunya kalau begitu-begitu saja tanpa ada yang menarik dikhawatirkan tidak ada yang mau datang lagi,” tuturnya. (kha)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jawa Barat
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • garut-gelar-festival-baso-aci

    Garut Gelar Festival Baso Aci

    Pesonanews.com, Garut – Komunitas pecinta kuliner Garut menggelar Festival Baso Aci atau makanan bakso dari bahan baku tepung pati yang akan berlangsung selama tiga hari di Pendopo Kabupaten Garut,...
  • bogor-street-festival

    Bogor Street Festival Dibuka di Bogor

    Pesonanews.com, Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka perayaan Bogor Street Festival (BSF), yang menghadirkan enam tokoh pemuka agama yang masing-masing mewakili agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik,...
  • Sejumlah pemain dari Yayasan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti melakukan latihan memainkan arak-arakan liong naga sepanjang 60 meter di Pontianak, Kalbar, Minggu (1/2). Menjelang perayaan Cap Go Meh mendatang yang akan digelar pada empat belas hari setelah perayaan Imlek, sejumlah yayasan komunitas Tionghoa telah mempersiapkan sejumlah pertunjukan liong naga  untuk ditampilkan secara kolosal. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ss/mes/15

    Bogor Street Festival Digelar 19 Februari

    Pesonanews.com, Bogor – Bogor Street Festival (BSF) 2019 yang akan digelar pada 19 Febuari 2019 merupakan ajang kegiatan budaya yang merupakan warisan bangsa Indonesia, kata Wali Kota Bogor, Bima...
  • vihara-dhanagun-bogor

    Vihara Dhanagun Bogor Jadi Tempat Wisata

    Pesonanews.com, Bogor – Perayaan Imlek di Tahun Babi Tanah 2570/2019 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat menjadi tempat wisata masyarakat luar Bogor yang ingin melihat kondisi keunikan di...