Kabupaten Bogor Tawarkan 9 Tempat Destinasi Wisata

Sedikitnya ada 9 peluang investasi pariwisata yang ditawarkan oleh Pemkab Bogor, termasuk Taman Wisata Terpadu Tanjungsari, Situ Front City, dan Kawasan Strategis Pariwisata Cibinong,
wisata-bogor-danau-situ-gede-5

SITU FRONT CITY dan Taman Wisata Terpadu Tanjungsari masih destinasi utama yang ditawarkan kepada para investor bidang pariwisata di Kabupaten Bogor. Selain itu ada tujuh peluang investasi lainnya yang juga ditawarkan pada para investor yang hadir dalam Temu Bisnis Bidang Pariwisata di Hotel Lorin Sentul, Kamis (29/3/2017).

”Situ Front City merupakan uapaya kita menyelamatkan situ-situ yang di Kabupaten Bogor, saat ini 95 situ yang tersebar di Kabupaten Bogor, untuk wilayah Cibinong Raya ada 6, ini yang akan di kita kembangkan sebagai pusat kegiatan masyarakat, fasilitas olahraga air, dan lainnya,”kata Bupati Bogor, Nurhayanti saat membuka Temu Bisnis Pariwisata.

Sedangkan untuk Taman Wisata Terpadu Tanjungsari merupakan objek wisata yang potensial. Lahan seluas 95 hektar ini bisa menjadi alternatif wisata alam apalagi ditempat ini sudah ada hutan, Sungai Cibeet, Curug Nyalindung dan Cisolai, serta penangkaran rusa.

Sedikitnya ada 9 peluang investasi pariwisata yang ditawarkan oleh Pemkab Bogor. Kesembilannya adalah Taman Wisata Terpadu Tanjungsari, Situ Front City, Kawasan Strategis Pariwisata Cibinong, Kawasan Strategis Pariwisata Tamansari, Pengembangan Destinasi Wisata Kreatif, Wisata Alam Perhutani, Daya Tarik Wisata Gunung Halimun Salah, Inisiasi Program Agro Geo Edutourism, dan Wisata Situ Dora LIPI Cibinong.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor dihadiri para pengusaha yang bergerak dibidang pariwisata.

Hadir sebagai pembicara dari dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Presiden Direktur PT Jungleland Asia, Kepala Kantor Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan Administratur Perum Perhutani KPH Bogor.

”Diharapkan melalui kegiatan ini pihak pemerintah dan pengusaha bertemu. Dari sini akan terakomodir pendapat dan saran dalam peningkatan invetasi sektor pariwisata,”jelas Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo

Joko mengaku ini merupakan upaya Pemkab Bogor untuk menarik penanam modal (investor) di bidang pariwisata. Diharapkan para investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bogor. Demikian seperti dikutip Pojokjabar.com (*)

Categories
Jawa Barat
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY