Seniman Jateng Siap Meriahkan Batang Art Festival

Ribuan Seniman se-Jawa Tengah siap memeriahkan pergelaran Batang Art Festival (BAF) yang dilaksanakan di Kabupaten Batang, pada 21 hingga 25 April 2018.
Teater Jateng
Teater Jateng

Pesonanews.com, Batang – Ribuan seniman se-Jawa Tengah siap memeriahkan pergelaran Batang Art Festival (BAF) yang dilaksanakan di Kabupaten Batang, pada 21 hingga 25 April 2018.

Ketua Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Batang Tri Bakdho di Batang, Jumat (20/4/2018), mengatakan kegiatan Batang Art Festival tersebut digelar dalam rangkaian Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Batang.

“Seribuan seniman dari berbagai daerah akan ikut tampil unjuk kebolehan kreatifitas seni dan budaya Indonesia. Yang akan kita tampilkan dari semua jenis kesenian mulai pameran lukisan, melukis bersama di Pantai Ujungnegoro, teater, baca puisi dari penyair se-Jawa Tengah,” katanya.

Pada kegiatan Batang Art Festival itu, kata dia, Bupati Batang Wihaji juga akan ikut tampil main seni drama khas Batang yaitu Babalu.

Ia mengatakan pada kegiatan itu, para seniman daerah juga akan melakukan diskusi untuk bersinergi membangun kesenian Jawa Tengah agar tidak kalah dengan provinsi lain.

“Kegiatan BAF 2018 ini kita mengambil tema `Metamorfosis` yang artinya melakukan sebuah perubahan yang pelan tetapi pasti dan mampu menggerakkan perekonomian atau memiliki sifat entrepreneur,” katanya.

Menurut dia, pada pembukaan BAF akan ditampilkan kesenian tari dari seniman Surakarta dengan tari “Tampak Kubah” kemudian dilanjutkan “Performance Art” berasal dari Subah Batang dan tari “Rojo Koyo” dari Sanggar Tari Budaya Kabupaten Batang.

“Karena Kabupaten Batang memiliki tiga kultur seni budaya yaitu pesisiran, urban tengah, dan seni pegunungan maka pada pergelaran BAF kita tampilkan dari tiga seni itu,” katanya. (kut)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jawa Tengah
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY