Mendaki Gunung Argopuro (10) Damai, Turun Gunung Melintasi Danau di Taman Hidup

Pesonanews.com, Bondowoso – 17 juni 2019 pukul 06.00 kami bangun lebih pagi dari sebelumnya agar perjalalan hari ini bisa sampai tujuan sebelum bertemu gelap. Sama seperti hari-hari sebelumnya Alifka...
Danau Taman Hidup di kawasan Gunung Argopuro yang fantastis ini menyimpan kisah mistis.
Danau Taman Hidup di kawasan Gunung Argopuro yang fantastis ini menyimpan kisah mistis.

Pesonanews.com, Bondowoso – 17 juni 2019 pukul 06.00 kami bangun lebih pagi dari sebelumnya agar perjalalan hari ini bisa sampai tujuan sebelum bertemu gelap.

Sama seperti hari-hari sebelumnya Alifka si tukang masak langsung bergegas mengolah beraneka jenis makanan seperti ikan tongkol, kornet, telur, cabai, sementara saya dan Gilang membuat jahe hangat beserta teh manis panas.

Pukul 07.30 setelah menyantap makanan, cuci muka,dan berganti pakaian kami beserta para pendaki yang berada Lonceng langsung bergegas melanjutkan perjalanan pulang menuju basecamp Bremi.

Konon, danau Taman Hidup adalah tempat Dewi Rengganis Putri dari kerajaan Majapahit, penunggu Gunung Argopuro.

Sebelum menuju basecamp Beremi ada satu tempat indah yang kami lewati yaitu Taman Hidup. Dari lonceng menuju taman hidup kami menumpuh waktu sekitar 8 jam

Jalur pendakian terus berjalan turun menelusuri bukit yang curam dan berbelok-belok. Selain itu kami juga melewati hutan yang rapat dan panjang hingga sampai di Taman Hidup.

Setelah perjalanan yang lama, akhirnya kami sampai juga di Taman Hidup. Di sana terdapat danau yang indah dan amat luas, di tempat ini juga cocok untuk camp sebelum menuju basecamp Bremi.

Disana kami beristirahat sejenak sembari mengisi air untuk perjalanan pulang karena disini sumber airnya melimpah.

Sekitar 20 menit kami bersantai sambil menikmati keasrian Taman Hidup, kami langsung melanjutkan perjalanan lagi. (Bersambung). (Timothy Alden Wicaksono).

BACA SELANJUTNYA : Mendaki Gunung Argopuro (9) : Bersyukur, Akhirnya Menikmati Puncak Gunung Argopuro



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jawa Timur
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY