Mendaki Gunung Argopuro (11) : Terima Kasih, Menginap di Warung Pak Usman

Pesonanews.com, Bondowoso – Waktu yang ditempuh dari Taman Hidup menuju basecamp Beremi sekitar 4 jam. Jalur pulang kali ini terbilang enak karena terus landai menurun hingga sampai gerbang jalur...
Terima kasih Gunung Argopuro, tim Tujuh Sekawan sedah menikmati hampir semua kecantikannya, kini saatnya ke Jakarta.
Terima kasih Gunung Argopuro, tim Tujuh Sekawan sedah menikmati hampir semua kecantikannya, kini saatnya ke Jakarta.

Pesonanews.com, Bondowoso – Waktu yang ditempuh dari Taman Hidup menuju basecamp Beremi sekitar 4 jam.

Jalur pulang kali ini terbilang enak karena terus landai menurun hingga sampai gerbang jalur pendakian Bremi.

Belum sampai basecamp kami disambut oleh Pak Samaji dan tiga orang temannya di jalur pendakian, ternyata dia sudah sampai dibasecam Bremi untuk mengantarkan mobil kami yang kami tinggal di basecamp Baderan waktu berangkat kemarin.

Berfoto sambil menunggu anggota tim Tujuh Sekawan turun dari atas.

Sesampainya di basecamp Bremi kami bertujuh langsung menghampiri warung Pak Usman, warung yang biasa ditempati para pendaki untuk menginap, makan, minum, dan yang paling penting untuk ngecharge handphone.

Karena sudah malam dan badan sangat lelah jika langsung melanjutkan perjalana pulang menuju Jakarta, akhirnya kami bermalam dulu disini dan melanjutkan perjalanan yang jauh menuju ke Jakarta esok hari.

18 juni 2018 pukul 11.00 akhirnya kami bangun dari tidur yang panjang diakibatkan lelah sehabis mendaki gunung terpanjang di pulau Jawa, dilanjutkan mandi karena badan sudah bau keringat setelah 4 hari tidak mandi.

Senangnya kami semua setelah mandi, badan kembali segar walau pegal-pegal belum hilang.

Setelah semua siap, kami bermpamitan dan berterima kasih kepada Pak Usman telah diberi tempat menginap, dan menyediakan semua kebutuhan yang kami perlukan setelah turun gunung.

Akhirnya kami meninggalkan basecamp Bremi dan melanjutkan perjalanan pulang menuju kota tercinta Jakarta.

DemIkianlah kisah perjalanan tujuh sekawan yang sukses menaklukan gunung terpanjang di pulau Jawa. (Selesai). (Timothy Alden Wicaksono)

BACA SELANJUTNYA : Mendaki Gunung Argopuro (10) Damai, Turun Gunung Melintasi Danau di Taman Hidup



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jawa Timur
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY