Resep Sempol Malang Ala Sisca Soewitomo

Pesonanews.com, Jakarta – Pakar boga terkemuka Sisca Soewitomo berbagi resep membuat camilan Sempol khas Malang yang praktis dan mudah dibuat. Bahan : Daging ayam dan udang dengan perbandingan 50:50...
sempol-malang1

Pesonanews.com, Jakarta – Pakar boga terkemuka Sisca Soewitomo berbagi resep membuat camilan Sempol khas Malang yang praktis dan mudah dibuat.

Bahan :

Daging ayam dan udang dengan perbandingan 50:50 atau sesuai selera.
Telur 1 butir (untuk adonan daging 500 gram)
Tepung terigu sekitar 50 gram sebagai perekat adonan
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Gula pasir secukupnya
Kaldu bubuk (sebagai pengganti garam dan merica)
Batang kayu untuk es krim

Sempol Malang buatan Sisca Soewitomo di Jakarta Culinary Feastival 2018, Jakarta, Kamis (1/11/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Cara memasak :

Blender semua bahan hingga halus
Balurkan minyak goreng pada tangan, tempel adonan ke batang kayu seperti sate lilit
Rebus atau kukus sempol hingga adonan mengeras, sekitar 20 menit
Celupkan sempol pada adonan telur kocok yang sudah diberi garam agar lebih gurih
Goreng hingga matang

Menurut Sisca, sempol yang sudah direbus atau dikukus itu bisa disimpan di dalam chiller (maksimal dua hari) atau freezer untuk digoreng kapan pun saat diinginkan.

Sisca mengingatkan bila adonan sudah dimasukkan ke dalam freezer, tunggu dulu sampai suhu adonannya sama seperti suhu ruangan sebelum digoreng dalam minyak panas.

Tak perlu khawatir bila tak punya batang kayu untuk es krim, Anda bisa berkreasi membuat sesuai selera, misalnya seperti bakso. (nan)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jawa Timur
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY