Kota Bandung Akan Gelar 300 Festival Budaya dan Pariwisata

Dari ratusan agenda even wisata Bandung, ada dua even besar di tahun ini, yaitu Festival Asia-Afrika dan musyawarah besar keraton
gunung-tangkuban-perahu

DINAS KEBUDAYAAN DAN Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung berencana akan menggelar 200 hingga 300 festival kebudayaan dan pariwisata di tahun 2017, guna meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

“Dari ratusan agenda even itu, ada dua even besar di tahun ini, Festival Asia-Afrika dan musyawarah besar keraton,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari di Bandung, Senin (3/4).

Kenny menargetkan, dari even yang akan diselenggarakan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan hingga lima persen dari tahun 2016 yang mencapai tujuh juta wisatawan.

“Sekarang harus lebih ditingkatkan dengan beragam even yang akan dilakukan di tahun ini,” kata dia.

Selain itu, pihaknya pun akan mencoba menarik wisatawan tidak hanya datang di pada saat akhir pekan, namun tiap harinya Kota Bandung menjadi destinasi wisata dengan disiapkan dengan beragam paket wisata.

“Kita dorong di paket wisata kuliner, heritage, dan sejarah. Selain itu juga meningkatkan okupansi hotel supaya tidak menginap satu hari tapi bisa tiga hari,” kata dia.

Untuk wisata heritage dan sejarah, pihaknya akan memandu para wisatawan menuju tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Bandung serta mengunjungi napak tilas peninggalan Sang Proklamator Soekarno.

“Nanti bisa paket sepeda, jalan kali, angkot, bus bandros. Semuanya terintegrasi,” kata dia, seperti dikutip Beritasatu.com (*)

Categories
JAWA BALIJawa Barat
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY