Mau ke Seoul? Jelajahi Dulu dengan VR di Grand Indonesia

Pesonanews.com, Jakarta – Jika Anda ingin plesir ke Seoul, Korea Selatan atau sekedar ingin tahu seperti apa serunya kota Seoul, Anda bisa menjelajahi menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) di...
Wakil walikota Seoul, Yoon Joon-byeon.
Wakil walikota Seoul, Yoon Joon-byeon.

Pesonanews.com, Jakarta – Jika Anda ingin plesir ke Seoul, Korea Selatan atau sekedar ingin tahu seperti apa serunya kota Seoul, Anda bisa menjelajahi menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) di pameran yang digelar pemerintah kota Seoul di Mal Grand Indonesia bertajuk “2018 Live SEOUL Play Ground in Jakarta” sejak 17 hingga 19 Agustus 2018.

Wakil walikota Seoul Yoon Joon-byeon mengatakan pameran didatangkan langsung dari Seoul untuk mengenalkan Seoul pada orang Jakarta, Indonesia pada umumnya.

“Acara eksibisi yang didatangkan dari Seoul langsung ini untuk mengenalkan pada orang Jakarta dan Indonesia di Seoul ada aktivitas seperti ini, ke depan kalau memang ada yang ingin berkunjung, orang-orang bisa mencoba aktivitas di sini, bisa lihat Seoul itu kota seperti apa,” kata Yoon Joon-byeon di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Kota Seoul, kata Yoon Joon-byeon, menggencarkan promosi wisata ke Asia Tenggara, khusuanya Indonesia karena dia menilai pasar Indonesia sangat potensial dan terus berkembang.

“Seoul saat ini ada kesulitan, masalah dengan China tentang turis. Nah untuk mengatasi itu, Seoul lebih mementingkan Jakarta san Asia Tenggara untuk promosi wisata,” katanya.

Ditargetkan hingga akhir tahun ini Seoul kedatangan 13 juta turis. Target yang sepertinya mudah dicapai, awal tahun ini saja Yoon Joon-byeon menyebut Seoul sudah dikunjungi 6 juta turis.

“Paling banyak memang turis dari Indonesia,” kata Yoon Joon-byeon.

Jakarta dan Seoul sebenarnya adalah sister city sejak 30 tahun lalu. Yoon Joon-byeon mengatakan, pemerintah kota Seoul senantiasa mendorong warganya untuk berkunjung ke Jakarta, apalagi saat ini sedang ada perhelatan akbar Asian Games 2018.

“Kami selalu berusaha mengenalkan Jakarta dan Indonesia ke masyarakat Korea, kita membuka promosi atau aktivitas yang banyak untuk mengenalkan Indonesia kepada orang-orang Korea, mereka sudah banyak yang kenal kok keindahan Indonesia, Bali, Lombok, tetapi kan memang saat ini sedang ada bencana ya di Lombok,” kata Yoon.

Yoon merekomendasikan agar wisatawan yang ingin pergi ke Seoul menyempatkan diri ke Seoullo 7017, sebuah jalan tol yang kini dimodivikasi jadi indah.

Apalagi sekarang sudah banyak restoran hall bagi para wisatawan Muslim. Ada 100an restoran halal.

“Jadi kalau ada kesempatan kunjungi Seoul. turis muslim enggak usah khawatir soal makanan. Sampai jumpa di Seoul ya,” pungkasnya.

Melalui VR, pengunjung bisa menikmati serunya makanan khas Korea dan mengikuti atraksi hiburan Seoul.

Beberapa zona di pameran antara lain “Seoul Is Zone”, “VR Seoul Tour”, “Let’s Go Seoul”, “With Seoul”.

Tak hanya menyajikan keindahan Seoul, pengunjung juga bisa mengikuti permainan dengan hadiah kartu transportasi dengan cover boyband BTS yang bisa digunakan saat di Seoul. Ada juga lucky draw berhadiah CD BTS dan suvenir menarik lain. (ida)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Manca Negara
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY