Penampilan Drum Band Asal AAL Pukau Warga Zhanjiang

Pesonanews.com, Jakarta – Penampilan drum band para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menggelar program latihan Jala Krida memukau warga Kota Zhanjiang, China. Para taruna yang tergabung dalam kelompok...
Penampilan drum band para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menggelar program latihan Jala Krida memukau warga Kota Zhanjiang, China.
Penampilan drum band para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menggelar program latihan Jala Krida memukau warga Kota Zhanjiang, China.

Pesonanews.com, Jakarta – Penampilan drum band para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang menggelar program latihan Jala Krida memukau warga Kota Zhanjiang, China. Para taruna yang tergabung dalam kelompok Drum Band Gita Jala mendapat kesempatan tampil di salah satu kota di Provinsi Guangdong itu, demikian keterangan tertulis dari Kedutaan Besar RI di Beijing yang diterima Antara di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Ratusan warga antusias menyaksikan penampilan para taruna di Yugang Park, Zhanjiang. Kelompok Drum Band Gita Jala Akademi Angkatan Laut (AAL) tampil di Zhanjiang, China, dalam perjalanan muhibah pelayaran KRI Bima Suci. (Atase Pertahanan KBRI Beijing) Dengan diawali kirab di sekitar pelabuhan, Drum Band Gita Jala menyusuri pelabuhan yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa atraksi dari pemegang bass drum.

Pertunjukan tersebut, selain bagian dari diplomasi pertahanan, juga sebagai upaya promosi budaya Nusantara dengan dimainkannya beberapa lagu daerah.

Selepas dari Zhanjiang, para taruna AAL yang tergabung dalam kegiatan muhibah KRI Bima Suci itu akan melanjutkan pelayaran selama tujuh hari menuju Jeosu, Korea Selatan. (azi)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Manca Negara
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY