Indonesia Sangat Pantas Menjadi Taman Wisata Dunia

Penetapan Indonesia sebagai kawasan taman wisata akan ditentukan melalui ‘Deklarasi Taman Wisata Dunia’
Taman Wisata Dunia

Indonesia memiliki wisata alam dan bahari terbanyak dan terluas di dunia

Paradigma baru tentang taman wisata dunia akan segera terwujud di Indonesia. Dimana mimpi dari masyarakat dunia tentang sebuah taman yang memiliki berbagai macam potensi wisata berkelas dunia dan dalam satu wilayah, yaitu wilayah Indonesia yang meliputi wilayah laut pulau Sabang Provinsi Aceh hingga wilayah darat kota Merauke provinsi Papua.

World Tourism Park Foundation (WTPF) sebagai lembaga nirbala/NGO yang menciptakan konsep taman wisata di dunia, disalah satu negara pilihannya bermaksud akan mewujudkan mimpi masyarakat dunia tersebut.

“Dengan menetapkan wilayah Indonesia sebagai ‘Tamannya Wisata Dunia’ yang letaknya berada di wilayah Asia Tenggara,” ujar Founder & CEO WTPF, Daniel ILI dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, penetapan Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia tersebut memiliki pertimbangan sebagai berikut.

“Indonesia memiliki wisata alam terbanyak di dunia, Indonesia memiliki wisata bahari terluas di dunia,” kata Daniel.

Selanjutnya, Indonesia menguasai 30 persen terumbu karang terluas di dunia, Indonesia memiliki berbagai macam kuliner terbanyak dan terkenal di dunia, Indonesia juga memiliki budaya dan adat istiadat terbanyak di dunia.

“Memiliki peninggalan sejarah yang paling beragam, memiliki pusat perbelanjaan terbanyak di dunia,” tambah Daniel.

Selain itu, Indonesia juga memiliki berbagai macam buah tropis terbanyak di dunia. “Juga memiliki berbagai macam spesies ikan hias terbanyak di dunia,” katanya.

Daniel menambahkan, penetapan Indonesia sebagai kawasan taman wisata akan ditentukan melalui ‘Deklarasi Taman Wisata Dunia’ yang rencananya akan diselenggarakan dalam agenda WTP Forum pada 27 September 2016 di Jakarta.

“Pengukuhan tersebut diselenggarakan bertepatan dengan peringatan hari Pariwisata Dunia,” pungkasnya. (rin)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
MEGAPOLITAN
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY