Ini Kesibukan Lisa A Riyanto, Saat Ini

Dirinya mengurangi aktivitas di dunia rekaman lantaran makin merjalelanya pembajakan dan belun dilindunginya hak intelektual para pencipta lagu.
lisa-aroyanto

Kemana saja Lisa A Riyanto penyanyi dan mantan model iklan sampho ini? Ternyata putri almarhum musisi A Riyanto ini tetap berkecimpung di dunia tarik suara dan mengurus rumah tangga.

“Saya masih nyanyi kok, cuma kalah sama yang muda muda makanya nggak kedengaran gaungnya,” kata Lisa saat menggelar Jumpa Pers dikabulkannya tuntutan Yayasan Karya Cipta Indonesia (YKCI) atas usaha karaoke Inulviesta oleh Mahkamah Agung RI.

Salah satu dirinya mengurangi aktivitas di dunia rekaman lantaran makin merjalelanya pembajakan dan belun dilindunginya hak intelektual para pencipta lagu.

“Tapi saya bersyukur Mahkamah Agung mengabulkan tuntuntan yayasan Karya Cipta indonesia atas usaha karaoke inulviesta. Sehingga hak intelektual para musisi termasuk hak papah saya bisa berkelanjutan,” ujar Lisa dengan wajah sumringah.

Lisa mengungkapkan kalau selama hidupnya sang ayah telah menciptakan 1000 lagu dan 500 diantaranya di daftarkan ke YKCI.

Soal berapa royaltinya? Lumayanlah buat membiayai kehidupan rumah tangga kami,” katanya tanpa mau merinci jumlahnya.

Sekedar informasi, Rhoma Irama yang jumlah lagunya kurang lebih sama dengan karya A Riyanto setiap tahunnya mendapatkan royalti sebesar 300 juta dari lembaga kolektif Anugerah Dangdut Indonesia.(Buyil)

Categories
Jakarta
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY