Mencicipi Sushi Fushion Bumbu Telur Asin Hingga Lelehan Keju

Pesonanews.com, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern. Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan...
mencicipi-sushi-fushion-bumbu-telur-asin-hingga-lelehan-keju

Pesonanews.com, Jakarta – Menyambut tahun 2019, restoran bernuansa Jepang Sushi Groove menghadirkan empat puluh variasi sushi baru dengan sentuhan modern.

Menu baru ini meliputi sushi nigiri, sushi rolls, gunkan dan inari serta sushi moriawase.

Untuk menu pembuka, ada salted egg salmon skin untuk penyuka segala makanan berbumbu telur asin.

Potongan kulit salmon yang digoreng cukup tebal, meski masih tetap renyah saat digigit.

Namun saus telur asinnya lebih dominan sehingga rasa kulit salmon kurang terasa di lidah.

Saus mentaiko (telur ikan) yang gurih jadi pelengkap gyoza, kudapan Jepang yang biasanya terdiri dari irisan kubis, daging dan bawang putih dibalut pangsit.

Penyuka sushi fushion bisa mencicipi nigiri gaya modern. Nigiri biasanya terdiri dari potongan ikan mentah segar yang diletakkan di atas nasi, tapi di restoran ini dagingnya disajikan matang.

Padukan salmon, tuna, ebi, tamago (telur), kani stick (kepiting) dan daging sapi dengan topping yang tersedia, seperti dynamite salmon skin, mentaiko yang gurih juga garlic cheese. Potongan nasi untuk menu Nigiri cukup padat, pun dagingnya tebal.

Ingin yang lebih mengenyangkan perut? Ada berbagai variasi sushi roll di mana berbagai variasi ikan dan sayur dibalut dengan nasi, kemudian dilapisi lagi dengan lembaran rumput laut, digulung dan dipotong-potong seukuran satu suapan.

Scallop Dynamite Roll terdiri dari sushi roll yang dalamnya “kriuk-kriuk” ditambah topping kerang dengan saus gurih dan creamy.

Sensasi berbeda dapat dicoba di menu Salmon Tuna Chuka Wakame Roll yang tak cuma terdiri dari potongan ikan, tetapi rumput laut dan bawang bombay.

Untuk makanan penutup, ada kue kue bertekstur lembut rasa keju atau teh hijau yang manis, juga snow Ice rasa cokelat dan strawberi. Hidangan manis serupa es serut ini cocok untuk menyegarkan mulut setelah menyantap sushi-sushi dengan saus gurih. (nan)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jakarta
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • mrt-9

    Kata Para Artis soal MRT Jakarta

    Pesonannews.com, Jakarta – Mass Rapid Transit atau MRT akan beroperasi secara komersil pada Maret 2019. Masyarakat khususnya warga Jakarta menyambut hal tersebut dengan antusias. Tak hanya warga sipil biasa,...
  • menteri-pariwisata-menpar-arief-yahya

    Pariwisata Indonesia Berjibaku di Tengah Bencana

    Pesonanews.com, Jakarta – Sejak ditetapkan sebagai leading sector aoleh Pemerintah, pariwisata Indonesia bergerak dalam laju yang signifikan. Kontribusinya terhadap PDB terus melonjak, bahkan tercatat industri pariwisata saat ini menduduki...
  • budaya-betawi-setu-babakan

    Ragam Kesenian Betawi Warnai Tahun Baru di Setu Babakan

    Pesonanews.com, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan menampilkan ragam kesenian Betawi saat malam pergantian tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Senin (31/12/2018). Kepala Suku Dinas...
  • pedagang-harapkan-bakso-mendunia

    Pedagang Harapkan Bakso Mendunia

    Pesonanews.com, Jakarta – Para pedagang bakso mengharapkan kuliner bakso khas nusantara dapat masuk ke pasar dunia karena memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kuliner dari negara lain. Ari (26), seorang...