Revitalisasi Kali Besar akan Tarik bagi Wisatawan

Wali Kota Jakarta Barat, M Zen.
wali-kota-jakarta-barat-m-zen

Pesonanews.com, Jakarta – Hasil revitalisasi Kali Besar diharapkan dapat menarik lebih banyak perhatian wisatawan yang berkunjung di kawasan Kota Tua, Jakarta.

Pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, di Jakarta, Kamis (30/8/2018), mengatakan, hasil revitalisasi pertama Kali Besar yang diwujudkan pertama kalinya dalam Festival Kali Besar diharapkan dapat mendongkrak promosi wisata Jakarta Barat.

“Ini mempromosikan Kali Besar kawasan Kota Tua, di mana Kali Besar sudah dilakukan revitalisasi tahap pertama,” ujar dia.

Nanti akan ada tahap revitalisasi berikutnya setelah Asian Games 2018 selesai. “Kami berharap revitalisasi bisa tuntas. Ini ikon Jakarta Barat, ikon Kota Tua, dan juga Taman Apung. InsyaAllah dinikmati warga dari mana saja yang berkunjung ke kawasan Kota Tua,” katanya.

Festival Kali Besar berlangsung pada 30-31 Agustus di Jalan Kali Besar Timur untuk menandai tiga peringatan penting sekaligus yakni hari ulang tahun Jakarta ke-491, hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, serta memeriahkan Asian Games yang tengah berlangsung.

Festival Kali Besar di hari pertama diisi berbagai acara, seperti karnaval budaya, fashion show, serta penampilan seni dan budaya Betawi seperti palang pintu, gambang kromong dan kulintang.

Festival juga diisi sejumlah stan dan bazar, seperti kuliner tempo dulu, karya seni siluet, sejarah perangko, komunitas kopi, komunikasi cinta berkain Indonesia, dan lain sebagainya. (dns)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Jakarta
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY