Lomba Cipta Mars Sulsel Berhadiah Rp30 Juta

Lomba Cipta Lagu Mars Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.
Penanggung Jawab Lomba Cipta Lagu Mars Sulsel Irman Yasin Limpo
Penanggung Jawab Lomba Cipta Lagu Mars Sulsel Irman Yasin Limpo

Pesonanews.com, Makassar – Lomba Cipta Lagu Mars Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjanjikan hadiah total Rp30 juta.

“Kami memberikan apresiasi Rp30 juta bagi pemenang utama, dan masing-masing Rp3 juta bagi empat nominator, serta plakat dan piagam penghargaan bagi seluruh peserta,” kata Penanggung Jawab Lomba Cipta Lagu Mars Sulsel Irman Yasin Limpo di Makassar, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, kata Irman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini, nama pemenang utama akan diabadikan dalam peraturan gubernur, dan memperoleh tempat dalam keprotokoleran pada peringatan Hari Jadi Sulsel.

“Pencipta lagu ini akan diundang setiap tahun pada peringatan Hari Jadi Sulsel sebagai tamu VVIP,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Seni dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Sulsel Teken mengatakan perlombaan ini terbuka untuk umum atas nama perorangan, dan peserta adalah penduduk Sulawesi Selatan (KTP Sulsel).

Peserta sayembara, kata dia, nantinya harus menyerahkan satu karya Mars Sulsel dalam bentuk rekaman beserta salinan lirik dan lagunya baik melalui vcd/dvd atau dalam bentuk file elektronik lainnya,file scan KTP, riwayat hidup (format disediakan), dan pernyataan tentang keaslian karya bermaterai Rp6000 (format disediakan).

“Semuanya dikirimkan ke alamat Panitia Sayembara, di Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Sulsel,” imbuhnya.

Jangka waktu pengiriman karya, kata dia, tanggal 18 April sampai dengan 26 April 2018.

Adapun kriteria Mars Sulsel, jelasnya, diantaranya mencerminkan slogan dan visi Sulawesi Selatan, dengan mengedepankan kearifan lokal, mencerminkan budaya masyarakat Sulawesi Selatan, semangat kecintaan, semangat perjuangan, dan identitas masyarakat Sulawesi Selatan.

“Mars tersebut mencerminkan aspek filosofis, historis, sosiologis, politis dan dinamika masyarakat Sulawesi Selatan, dan murni karya asli, bukan reproduksi, saduran, atau representasi dari karya cipta lagu lain yang pernah ada sebelumnya, baik secara syair maupun melodis,” tuturnya.

Lagu Mars Sulsel, lanjutnya, memuat 3 alinea, yang terdiri dari 2 alinea mars, dan 1 alinea cord dengan durasi lagu maksimal 3 menit. (njp)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Sulawesi Selatan
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY