Tanggamus Fokus Pengembangan Detinasi Wisata

Tanggamus berupaya mempromosikan tempat wisata atau destinasi yang tidak kalah keindahannya dengan daerah lain. Diantaranya Teluk Kiluan, air terjun Way Lalaan dan Lembah Pelangi Ulubelu, Gigi Hiu Kelumbayan dan sebagainya.
id54486_w750_h400px__1489675502

Tahun ini kita akan fokus dulu ke dua destinasi, yaitu Teluk Kiluan dan air terjun Way Lalaan

Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus menampilkan keindahan dan keasrian sejumlah potensi wisata dievent Musrenbang Expo 2017. Kegiatan promosi ini dilakukan dengan menampilkan serta memajang banner lokasi destinasi berikut keterangannya, berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung, Tanggamus.

Plt. Kadis Pariwisata, Retno Noviana, pada pameran Musrenbang Expo ini pihaknya berupaya mempromosikan tempat wisata atau destinasi yang tidak kalah keindahannya dengan daerah lain. Diantaranya Teluk Kiluan, air terjun Way Lalaan dan Lembah Pelangi Ulubelu, Gigi Hiu Kelumbayan dan sebagainya.

Berita dan informasi seputar kegiatan pariwisata di kawasan Sumatera, bisa diklik di sini. Ayo, ramai- ramai menulis potensi wisata, dan kisah jalan-jalan liburan Anda.

“Dari sekian banyak destinasi yang ada di Tanggamus, pada tahun ini kita akan fokus dulu ke dua destinasi, yaitu Teluk Kiluan dan air terjun Way Lalaan,” kata Retno di stand Dinas Pariwisata Musrenbang Expo, Kamis (16/3/2017).

Pada tahun ini diperoleh dana alokasi khusus (DAK) yang akan diperuntukan pembangunan fasilitas penunjang wisata di Teluk Kiluan. Terdapat 4 item pembangunan, yakni pembuatan dermaga apung (jetty), pembangunan plaza terbuka, kios-kios souvenir serta musala. Pembangunan tersebut akan dilaksanakan diatas tanah seluas 800 meter persegi yang merupakan hibah masyarakat setempat.

“Kemudian di 2018, pengelolaan ruang terbuka hijau Muara Indah Kotaagung akan berada di Dinas Pariwisata. Kedepan, lokasi ini akan menjadi kawasan wisata keluarga,” terangnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata juga akan melaksanakan penyuluhan terhadap masyarakat. Bagi masyarakat sekitar Teluk Kiluan, bentuk penyuluhan akan lebih ditekankan kepada kesadaran lingkungan. Sedangkan diwilayah Kotaagung cenderung kearah keramahan lokal serta keamanannya. Demikian sepwrti dikutip Lampung Post. (*)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Lampung
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • destinasi-wisata-di-kalianda-tsunami

    Sejumlah Destinasi Wisata di Lampung Selatan Lumpuh

    Pesonanews.com, Jakarta – Sejumlah destinasi wisata termasuk daya tarik, amenitas, aksesibilitasnya di Lampung Selatan dipastikan lumpuh terdampak bencana tsunami di Selat Sunda. Ketua Tim Tourism Crisis Center (TCC) yang...
  • destinasi-wisata-di-kalianda-tsunami

    Destinasi Wisata di Kalianda Rusak Akibat Tsunami

    Pesonanews.com, Jakarta – Sejumlah destinasi wisata di kawasan pesisir Kota Kalianda, Lampung Selatan, terpantau rusak parah akibat dihantam gelombang tsunami Selat Sunda. Ketua Tim Tourism Crisis Center (TCC) Kementerian...
  • gunung-anak-krakatau-673-kali-gempa

    Gunung Anak Krakatau 673 Kali Gempa

    Pesonanews.com, Bandarlampung – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sepanjang pengamatan Minggu (4/11/2018) hingga Senin dini hari mengalami 673 kali gempa. Badan Meteorologi, Klimatologi,...
  • Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto,

    Pemkab Lampung Selatan Gairahkan Wisata kuliner

    Pesonanews.com, Kalianda – Kabupaten Lampung Selatan dikenal dengan segala keindahan alamnya, sehingga dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah yang dikenal sebagai Kabupaten Gerbang Krakatau ini dan...