Bono Ditetapkan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Gelombang Bono saat ini telah menarik perhatian peselancar dunia sebagai tantangan baru dan mereka ingin merasakan sensasi berselancar di atas air sungai.
id1538337_93516888050-menunggang-bono

GUBERNUR RIAU ARSYADJULIANDI Rachman menyampaikan bahwa Menteri Pariwisata telah menetapkan wisata Gelombang Bono sebagai destinasi berkelas dunia dan menetapkan Bono sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

“Ke depan, berbagai fasilitas pendukung akan dibangun, termasuk akses jalan dari Pekanbaru ke kawasan Bono yang akan dituntaskan tahun 2017 ini dan pemerintah Riau juga telah menyiapkan anggaran Rp176 miliar untuk membangun infrastruktur jalan menuju Teluk Meranti-Pelalawan,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Gelombang Bono saat ini telah menarik perhatian peselancar dunia sebagai tantangan baru dan mereka ingin merasakan sensasi berselancar di atas air sungai.

“Jika infrastruktur jalan selesai, wisatawan diperkirakan hanya membutuhkan waktu 1,5 sampai 2 jam menuju destinasi ombak bono,” ujarnya.

Dan sesuai dengan penjelasan Menteri Pariwisata, lanjutnya, waktu tempuh untuk destinasi wisata berkelas dunia tidak boleh lebih dari 2 jam.

“Jika lebih dari 2 jam, maka dikhawatirkan akan membuat wisatawan merasa bosan,” jelasnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa Riau dikaruniai empat sungai besar dimana sepanjang sungai-sungai itu menyimpan banyak kekayaan budaya.

“Oleh sebab itu, dalam dua tahun terakhir ini Riau sangat serius mengembangkan pariwisata berbasis budaya,” katanya. Demikian seperti dikutip Harianriau.co (*)

Categories
Riau
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY

  • tni

    TNI dan Warga Sumbang Darah

    Halloapakabar.com, Bogor – Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor melakukan donor darah, Kamis (17/03/2016). Kegiatan berlangsung di hotel Savero Golden Flower, diikuti juga karyawan hotel dan organisasi...