Kesenian Empat Etnis Meriahkan “Padang Night Carnaval”

Pesonanews.com, Padang – Penampilan kesenian dan peragaan busana adat dari empat etnis memeriahkan acara “Padang Night Carnaval” yang digelar pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan HUT kota Padang ke-349 tahun...
Penampilan kesenian dan peragaan busana adat dari empat etnis memeriahkan acara "Padang Night Carnaval" yang digelar pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan HUT kota Padang ke-349 tahun di Pantai Padang, Senin (6/8/2018) malam.
Penampilan kesenian dan peragaan busana adat dari empat etnis memeriahkan acara "Padang Night Carnaval" yang digelar pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan HUT kota Padang ke-349 tahun di Pantai Padang, Senin (6/8/2018) malam.

Pesonanews.com, Padang – Penampilan kesenian dan peragaan busana adat dari empat etnis memeriahkan acara “Padang Night Carnaval” yang digelar pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan HUT kota Padang ke-349 tahun di Pantai Padang, Senin (6/8/2018) malam.

Empat etnis yang ditampilkan tersebut yaitu Minang, India, Batak dan Tionghoa mendapat sambutan meriah dari warga serta turut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Anggota DPD RI Leonardy Harmaini, Wali Kota Padang Mahyeldi, dan Ketua DPRD Padang Elly Triyanti.

Pada kesempatan pertama penampilan Etnis Minang menyuguhkan sekelompok perempuan dengan pakaian khas Minang mulai dari baju kurung basiba, hingga pakaian pengantin perempuan Minang yang dilengkapi dengan sunting.

Sementara penampilan etnis India menyajikan pakaian pengantian India serta pengiring lengkap dengan iringan musik dari tanah Hindustan hingga tari-tarian yang khas ala film Bollywod.

Seakan tidak mau ketinggalan etnis Batak menyajikan penampilan pengantin dengan batak diiringi lagu dan terakhir etnis Tionghoa unjuk kebolehan dengan menampilkan aktraksi barongsai.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan jika sebelumnya setiap peringatan HUT Kota Padang selalu digelar pawai telong-telong kali ini ada tambahan yaitu penampilan kesenian dan peragaan busana dari empat etnis yang ada di Padang.

“Ini merupakan bentuk kreativitas seni sekaligus menunjukan bagaimana keragaman yang ada memperkaya khasanah budaya di Padang,” kata dia.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi bercita-cita menjadikan Padang sebagai kota yang kondusif, bersahabat dan menyenangkan bagi semua pendatang maupun wisatawan.

Melalui peringatan HUT Kota Padang ke-349 mari bersama-sama menjadikan kota ini lebih baik dengan menjaga kebersihan sehingga jadi lebih indah, kata dia.

Selain menampilkan kesenian empat etnis juga digelar pawai telong-telong yang diikuti lima kecamatan dengan menyuguhkan aktraksi khas masing-masing wilayah.

Tidak hanya itu pengunjung juga dihibur oleh artis Minang yang sedang populer yaitu Ipang membawakan lagu yang sedang hits yaitu Rantau den Pajauah.

Turut hadir pada pelaksanaan Padang Night Carnaval tersebut delegasi dari Ba Ria Vung Tau, Vietnam dan Hildesheim, Jerman yang diundang menghadiri peringatan HUT Kota Padang ke-349 yang jatuh pada 7 Agustus 2018. (ikh)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Sumatera Barat
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY