Walikota Bukittinggi Gencar Promosi Destinasi Wisata

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.
picsart_02-09-11-50-13

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

“Wisatawan Nusantara yang datang ke Bukittinggi ada yang dari Riau dan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bukittinggi berasal dari Malaysia dan Belanda,” tutur Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias ketika menerima kunjungan tim Humas Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Padang di Balaikota Bukittinggi, Kamis (8/2/2018).

Ramlan menjelaskan bahwa pihaknya tengah gencar mempromosikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Barat.

Ia menyebut di Bukittinggi ada sejumlah objek wisata yang bagus untuk dikunjungi turis domestik dan wisatawan asing, seperti Jam Gadang, dan Ngarai Sianok.

“Udara dingin di Bukittinggi bisa membuat wisatawan betah di sini,” ucapnya.

Ramlan mengungkapkan bahwa Pemkot Bukittinggi mengandalkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Di Bukittinggi, kami mengedepankan pariwisata dan perdagangan,” urainya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota Bukittinggi menawarkan budaya dan kearifan lokal sebagai daya tarik untuk wisatawan.

Mengenai halal tourism di Sumatera Barat, Ramlan berharap ada paket wisata uhtuk turis dari kawasan Timur Tengah yang berkunjung ke Malaysia bisa meneruskan traveling ke Sumatera Barat guna menuju Bukittinggi.

Ia mengaku optimistis kunjungam wisatawan akan terus meningkat ke Bukittinggi seiring Pemkot Bukittinggi meningkatkan fasilitas pendukung pariwisata, seperti keberadaan hotel.

Ramlan berharap wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi merasa nyaman. (tim)



Redaksi Pesonanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksipesonanews@gmail.com, dan redaksi@pesonanews.com.

Categories
Sumatera Barat
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY