Kembangkan Pariwisata Musi Rawas, Bupati Paparkan Potensi Wisata

Pemerintah Daerah Musi Rawas harus membentuk Tim Percepatan Destinasi Wisata yang nanti akan bekerja sama dengan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata dari Kementerian Pariwisata.
id54640_rawas-h-hendra-gunawanbupati-musio3pnw

BUPATI Musirawas Provinsi Sumatera Selatan, H Hendra Gunawan melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata (PDDIP) Kementerian Pariwisata di Gedung Sapta Pesona Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017)

Audiensi langsung diterima oleh Kepala Deputi PDDIP Dadang Rizki Ratman dimulai dengan paparan Bupati Musirawas didampingi kepala dinas Pariwisata, Amrullah tentang potensi pariwisata yang akan dikembangkan di kabupaten Musirawas.

Menurut Deputi PDDIP, Dadang bahwa Percepatan beberapa destinasi wisata di Daerah, Pemerintah Daerah Musi Rawas harus membentuk Tim Percepatan Destinasi Wisata yang nanti akan bekerja sama dengan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata dari Kementerian Pariwisata.

“Menyambut persiapan ini maka Pemkab Musirawas segera membentuk Tim Percepatan Destinasi Wisata yang di Ketuai oleh Sekretaris Daerah dan anggotanya SKPD terkait, Anggota DPRD, Investor dan Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Organisasi Massa dan beberapa elemen masyarakat terkait pariwisata yang akan berkolaborasi dalam percepatan pembangunan destinasi wisata di daerah”, Jelas Hendra Gunawan

Tim ini, lanjut Hendra langsung akan di SK kan oleh Bupati dan saling berkoordinasi contohnya SKPD dibagi tugas yaitu mereka anggarkan lewat Rencana Kerja dan Anggaran kabupaten Musirawas.

“Program prioritas tim terpadu ada enam yakni Objek Wisata danau Gegas, Danau Aur, Air Terjun Tekuyung, Air Terjun Satan , Air Terjun Curug Tinggi Selangit dan Air Mancur Batu Kapur,” urainya seperti dikutip Time Indonesia. (*)

Categories
Sumatera Selatan
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY