TNI dan Warga Sumbang Darah

Halloapakabar.com, Bogor – Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor melakukan donor darah, Kamis (17/03/2016). Kegiatan berlangsung di hotel Savero Golden Flower, diikuti juga karyawan hotel dan organisasi...
tni

Halloapakabar.com, Bogor – Ratusan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor melakukan donor darah, Kamis (17/03/2016). Kegiatan berlangsung di hotel Savero Golden Flower, diikuti juga karyawan hotel dan organisasi masyarakat Kota Bogor. Terkumpul sedikitnya 150 labu darah.

Kepala Staff Kodim (Kasdim) 0606/Kota Bogor, Mayor Inf Nur Alamsyah menuturkan, kegiatan ini dilakukan pihaknya, agar warga Kota Bogor atau wilayah lain berdekatan dengan Kota Bogor yang membutuhkan darah, tinggal mengecek ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor. “Jadi ini agar stok darah di Kota Bogor tidak menipis. Sehingga tidak kesullitan mencari darah di Kota Bogor ini,” kata Alamsyah.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini digelar adanya kerjasama dengan pihak Hotel Savero yang memang mempunyai program untuk membantu masyarakat melalui suplai labu darah. Dengan adanya ini TNI berbuat untuk membantu masyarakat, sehingga hubungannya bisa lebih dekat lagi.

“Kami akan merencanakan kegiatan ini rutrin tinggal menetukan tempat untuk pelaksanaannya. Maka dari itu akan mencari intansi yang bisa diajak kerjasama,” tambahnya, seperti dikutip Hallobogor.com.

Guna mencapai target, lanjut Alamsyah, sebanyak 100 anggota Kodim 0606/Kota Bogor dan 200 personil Kostrad dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Tidak semua bisa donor darah seseuai dengan kriteria. Tetapi kebersamaan paling penting dan ditargetkan saat ini satu tahun 2 kali dilakukan Kodim 0606 bersama Korem 061/Sk,” ungkapnya.

Alamsyah mengatakan, masyarakat harus mengetahui adanya contoh aparat sendiri agar hidup sehat dengan donor darah, karena ada sirkulasi darah. “Jelas itu tidak merugikan, karena malah membuang darah yang kurang bagus. Jadi kedepannya diharapkan semua anggota TNI ikut dalam kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu Humas Hotel Savero Viona Dewi menambahkan, pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan donor darah. “Memang kami melibatkan karyawan dan tadi juga banyak anggota TNI yang ikut mendonor,” singkatnya. (hrs).

Categories
AcehBangka BelitungBantenBengkuluGorontaloJambiJAWA BALIJawa BaratJawa TengahJawa TimurKALIMANTANKalimantan BaratKalimantan SelatanKalimantan TengahKalimantan TimurKalimantan UtaraKepulauan RiauLampungMALUKUMaluku UtaraMEGAPOLITANNUSA TENGGARANusa Tenggara Barat (NTB)Nusa Tenggara Timur (NTT)PAPUAPapua BaratRiauSULAWESISulawesi BaratSulawesi SelatanSulawesi TengahSulawesi TenggaraSulawesi UtaraSUMATERASumatera BaratSumatera SelatanSumatera UtaraYogyakarta
No Comment

Leave a Reply

*

*

RELATED BY